Tim Liquid Membawa Pulang trofi S2 I-League Invitational S2

Tim Liquid mengamankan gelar StarLadder kedua mereka hanya dalam beberapa bulan. Pada bulan Februari mereka sudah memenangkan SL StarSeries dan sekarang berhasil memenangkan SL-League Intitational Championship juga.

Meskipun turnament ini diadakan di Shanghai China, tidak satupun team dari China berhasil mencapai Grand Final. Sebagai gantinya TnC Pro Gaming yang tampil sangat meyakinkan pada tournament ini, di babak Group dan juga babak Playoff TnC tampil diluar kendali. Sedangkan Team Liquid juga menunjukkan Performa yang sangat meyakinkan pada turnament kali ini , mereka hanya kalah satu pertandingan yaitu ketika bertemu dengan Invictus Gaming.

Game Pertama

Pada pertandingan Final game pertama ini , Liquid benar-benar mempercundangi TnC. Terror Blade Amer 'Miracle-' Al Barkawi tidak terbendung sama sekali, rotasi dari Kuro 'KuroKy' Salehi Takhasomi juga berjalan dengan baik , di lane tengah Kuku dari TnC mati 3kali dalam 6 menit pertama. Baru 11 Menit pertandingan pertama ini berlangsung , Terrorblade sudah berhasil membunuh 7 dan berhasil melakukan push kepada tower-tower dan berjalan sangat lanjar. Dengan sangat disiplinnya permainan Liquid membuat TnC tidak ada kesempatan sama sekali untuk melakukan Comeback sampai menit 23 TnC akhirnya menyerah.

Game Kedua

Meski mereka mengalami game pertama yang sangat-sangat buruk ,TnC malah membalikkan keadaan di pertandingan kedua mereka. Di game kedua ini , Kapten baru TnC yaitu Theiva '1437' Siva melakukan draft yang sangat mengejutkan. Di Phase pertama TnC langsung mengambil Sven dan juga Lesrach dua pick yang tidak di sangka-sangka , mereka malah melanjutkan dengan AoE stun yang sangat banyak Nyx dan juga SK di phase kedua mereka. Ini membuat semua draft dari Liquid yang bisa di bilang hanya memiliki 1 stun yaitu Snowball dari Tuskar tidak dapat berbuat apa-apa. Sekali war besar TnC berhasil menang mereka langsung melakukan GG push kepada Liquid.

Game Ketiga


Di game ketiga TnC mencoba memainkan Lina untuk menjadi support mereka , dan ini malah menjadi bomerang untuk mereka. Lina dan juga Sandking yang menjadi support mereka dan melakukan rotasi sangat sulit untuk mereka , pasalnya mereka tidak mempunyai 1 stunner pasti ataupun baiting yang bagus untuk mereka melakukan gank di awal-awal permainan. Tinker dan juga Spectre yang di pick oleh mereka membuat rotasi mereka tidak berjalan sama sekali dengan 2 support yang mestinya bisa di bilang sangat aggresive. Earthshacker dari Mind Control pun sukses di offlane. Sedangkan Miracle- yang selalu membantu Sun Strike pun dapat Aghanim di menit 17 dan membuat TnC kembali terlihat seperti Underdog di game ketiga ini.

Game Keempat

Sekali lagi setelah terlihat sangat Underdog di game kedua , mereka kembali mengejutkan di game Keempat. TnC tampil sangat meyakinkan di early game mereka. Dengan memanfaatkan IO dan juga Ogre Magi sebagai early rotasi mereka 2 hero ini berhasil juga mengotrol lane manapun. Sebetulnya Sam H yang bermain Batrider adalah 1 1 nya lane yang dapat di bunuh oleh Team Liquid , tetapi dengan backup IO dari TIMS membuat mereka selalu mengalami kerugian di setiap perhitungan ketika ingin melakukan gank. Ini membuat 2 support dari team Liqudi bisa di bilang sangat gagal di Early game dan membuat mereka tidak dapat berbuat apapun ketika Sven dari Raven dan juga QoP dari Kuku menjadi Top Networt dan berbeda agak jauh dari MATUMBAMAN yang memainkan Ursa. Pada menit 27 pun Team Liquid akhirnya menyerah dan berlanjut ke game penentuan yaitu Game 5.

Game Kelima

Game kelima game penentuan bagi kedua team , Team Liquid tanpa ragu-ragu langsung melakukan pick Invoker untuk Miracle- di first phase. Sedangkan TnC mencoba strategi yang mereka mainkan di game ke 4 yaitu IO dengan bantuan kali ini Jakiro. Team Liquid bisa di bilang sangat mempersiapkan diri mereka untuk melakukan pick-pick dan ban-ban hero yang sangat sering di mainkan TnC. Mereka di phase pertama langsung melakukan ban di 2 hero Batrider dan juga Sven yang biasanya tidak pernah di bank team manapun , dan di phase kedua langsung melakukan ban kepada QoP dan juga Nyx yang paling sering di mainkan oleh Kuku dan juga Sam H. Tanpa ragu ragu Team Liquid langsung memilih hero yang sangat comfortable untuk di mainkan masing-masing player. GH Pudge , MATUMBAMAN Lone Druid , Miracle Invoker dan juga Mind_ControL Enigma. Bisa di bilang tanpa ada satu counter hero pun untuk team draft team TnC, sedangkan di team TnC pun tidak memiliki 1 dissabler pun untuk Blackhole Enigma yang di pick last oleh Team Liquid dan ini menjadi mimpi buruk ternyata untuk mereka. Meski menang di early game mereka tidak bisa war dengan hero yang mereka punyai sebelum menjadi Late Game.

Kemenangan Liquid di Starladder i-League ini menjadi alasan bagus semestinya untuk Valve mempertimbangkan untuk melakukan Direct Invite untuk mereka di The International 2017 ini. Team Liquid juga masih mempunyai EPICENTER Moscow untuk membuktikan diri mereka untuk medapat Direct Invite The International 2017 nanti.

0 comments:

Post a Comment